Kompas TV nasional hukum

Ayah David Tarik Ucapan Maaf untuk Mario karena Khawatir Dipakai Meringankan Hukuman: Tak Ada Ampun

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 10:18 WIB
ayah-david-tarik-ucapan-maaf-untuk-mario-karena-khawatir-dipakai-meringankan-hukuman-tak-ada-ampun
Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina, saat mendampingi putranya yang menjadi korban penganiayaan Mario Dandy di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023). (Sumber: Twitter Jonathan Latumahina)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jonathan Latumahina, ayah dari Cristalino David Ozora (17), memutuskan menarik ucapannya untuk memaafkan penganiaya anaknya, Mario Dandy Satriyo.

Keputusan menarik ucapan maaf untuk Mario tersebut disampaikan oleh Jonathan tepat di hari ke-30 David yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Limpahkan Pelaku AG ke Kejaksaan untuk Segera Disidangkan Kasus Penganiayaan David

Adapun Jonathan menyampaikan hal tersebut melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya @seeksixsuck pada Rabu (23/3/2023).

Jonathan menjelaskan alasannya menarik ucapannya itu karena khawatir hal tesebut dimanfaatkan pihak Mario Dandy untuk meringankan hukuman pelaku penganiayaan anaknya.  

"Di hari ke 30 ini, ular beludak itu mau pake permaafan saya saat itu untuk meringankan mereka kelak. Saya tarik ucapan itu," cuit Jonathan yang dikutip pada Kamis (23/3/2023).

Jonathan mengaku pernyataan yang ia sampaikan melalui cuitan di Twitter ini dituliskannya di depan sang anak yang masih terbaring sakit dalam perawatan intensif.

"Saya tulis disini, di depan anak saya yang detik ini belum sadar, masih berjuang karena kerusakan berat pada syaraf otaknya, bernafas melalui trakestomi dengan luka lubang di kerongkongannya dan ditanam infus vena besar di bahu kirinya, menggunakan selang NGT untuk makan dan minumnya,” ucap Jonathan.

Baca Juga: Keluarga David Tolak Restorative Justice buat AG: Penganiayaan Berat Terencana Tak Berhak Dapat Maaf

"Catat ini ya, saya tidak rela dan tidak ada ampunan apapun. Mintalah pada tuhan kalian pengampunan itu.”

Seperti diketahui, Jonathan Latumahina sebelumnya telah memaafkan Mario Dandy yang menganiaya anaknya David Ozora.

Hal tersebut disampaikan melalui cuitannya pada 21 Februari 2023. Waktu itu, Jonathan memaafkan setelah keluarga Mario Dandy datang menjenguk David. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.