Kompas TV nasional rumah pemilu

Penjelasan Staf Khusus Presiden tentang Pertemuan Jokowi dan Megawati

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 06:50 WIB
penjelasan-staf-khusus-presiden-tentang-pertemuan-jokowi-dan-megawati
Staf khusus presiden menyebut pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bukan sekadar pertemuan presiden dengan ketua umum partai. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bukan sekadar pertemuan presiden dengan ketua umum partai.

Hal itu dikatakan oleh Aminuddin Ma’ruf, staf khusus Presiden RI dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (22/3/2023).

Namun menurutnya, pertemuan itu juga merupakan pertemuan antara anak dan ibu, dan pertemuan junior dan senior.

“Pertemuan Pak Jokowi dengan Bu Mega ini kan bukan hanya sekadar pertemuan antara presiden dengan ketua umum partai,” tegasnya.

“Tetapi juga pertemuan antara anak dengan ibu, pertemuan antara senior dengan junior, serta pertemuan antara ketua umum dengan kader.”

Aminuddin menambahkan, beberapa hari sebelumnya, Megawati sempat menyampaikan bahwa kita harus mencari pemimpin yang baik seperti Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Megawati Usulkan Nama Capres 2024, Kapan Diumumkan?

Oleh sebab itu, Aminuddin meyakini pertemuan antara kedua tokoh di Istana pada 18 Maret 2023 lalu juga membahas hal itu.

“Pertemuan kemarin, salah satunya pasti Pak Jokowi juga menyampaikan ada pembahasan untuk mencari orang yang baik yang dimaksud Bu Mega itu.”

“Bu Mega menyampaikan pada satu kesempatan, bahwa kita harus memastikan pemimpin yang melanjutkan Pak Jokowi itu adalah pemimpin yang baik,” ia menegaskan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x