Kompas TV video vod

[TOP 3 NEWS] Hasil Sidang Isbat, Masjid Istiqlal Gelar Tarawih, Motif Pelaku Mutilasi di Sleman

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 23:02 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu (22/3/2023):

Berita pertama, sidang isbat yang digelar Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Kamis 23 Maret 2023. Hilal yang diamati dari 124 titik di Indonesia, terlihat oleh petugas sudah di atas ufuk. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap seluruh umat Islam menjalankan puasa Ramadan bersama-sama, sebagai simbol cerminan kebersamaan umat Islam di Indonesia.

Baca Juga: Menag Yaqut Berharap Umat Islam Bangun Kebersamaan di Bulan Ramadan 1444 Hijriah

Berita kedua, selama bulan Ramadan, masjid Istiqlal akan menyelenggarakan tarawih, buka puasa dan sahur bersama. Imam besar masjid Istiqlal Nassarudin Umar menyebut kapasitas masjid mampu menampung hingga 150 ribu Jemaah. Para jemaah pun diajak untuk sama-sama menjaga masjid yang baru saja direnovasi. 

Baca Juga: Begini Isi Surat Pelaku Mutilasi di Kaliurang, Singgung Soal Gengsi

Berita ketiga, polisi menyebut pelaku Heru Prasetyo membunuh Ayu Indraswari warga Ngadisuryan, Kraton, Kota Yogyakarta karena terlilit utang pinjaman online sebanyak Rp 8 juta. Karena hendak menguasai harta milik korban untuk melunasi utang. pelaku tega membunuh korban. Polisi juga menemukan surat berisi penyesalan dari terduga pelaku. 

Video Editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x