Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Burundi, Elkan Baggott Ingin Bangun Chemistry sebelum Piala Asia

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 00:05 WIB
timnas-indonesia-vs-burundi-elkan-baggott-ingin-bangun-chemistry-sebelum-piala-asia
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Sumber: Twitter @BaggottElkan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Elkan Baggott mempunyai target tersendiri saat melakoni pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi. 

Skuad Garuda akan menjalani dua pertandingan melawan tim asal Afrika itu pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Jelang duel Indonesia vs Burundi, Elkan yang telah tiba di Jakarta sudah ikut berlatih bersama tim pada Selasa (21/3/2023) kemarin. 

Meski harus melakukan perjalanan jauh dari Inggris ke Indonesia, Elkan mengaku sangat senang bisa berkumpul lagi bersama teman-teman di timnas. 

Pemain Ipswich Town yang saat ini dipinjamkan ke Cheltenham itu mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya juga bagus. 

"Rasanya menyenangkam kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali," kata Elkan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (22/3/2023). 

"Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim," ucapnya. 

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Burundi: 15 Ribu Tiket Dijual, Termurah Rp125 Ribu

Dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi, Elkan menargetkan meraih dua kemenangan dari dua pertandingan yang akan dilakoni. 

Selain itu, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ingin menjadikan laga uji coba melawan Burundi untuk meningkatkan chemistry antar pemain menuju Piala Asia yang bakal dilangsungkan di Qatar pada Januari 2024.

"Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti," tutur Elkan.

Sementara itu, bek naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat pada hari ini sudah ikut bergabung latihan bersama skuad Garuda.

Pemain yang saat ini bermain di Liga Malaysia bersama Johor Darul Takzim itu kemungkinan besar bakal berduet dengan Elkan di jantung pertahanan Garuda. 

Sayangnya, pemain naturalisasi lainnya yakni Shayne Pattynama gagal bergabung ke pasukan Shin Tae-yong  untuk melawan Burundi. 

Shayne belum bisa membela Timnas Indonesia karena proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI belum rampung. 

Alhasil, pemain klub Viking FK tersebut harus menunda debutnya bersama Timnas Indonesia di bulan Maret ini.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Burundi, Shayne Pattynama Gagal Perkuat Garuda

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.