Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Sebut Terlalu Dini Bicarakan Jokowi Endorse Prabowo Subianto

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 06:10 WIB
gerindra-sebut-terlalu-dini-bicarakan-jokowi-endorse-prabowo-subianto
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Satu Meja The Forum, Rabu (22/3/2023), menilai terlalu dini jika  membahas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meng-endorse Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Harian DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad menilai terlalu dini membahas Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meng-endorse Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

Penilaian itu disampaikan Dasco dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, (Rabu (22/3/20023), saat ditanya tentang kemungkinan Jokowi meng-endorse Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Dasco, kebersamaan yang ditunjukkan oleh Jokowi dan Prabowo lebih kepada hubungan antara presiden dan menteri selaku pembantunya dalam pemerintahan.

“Sebetulnya kan itu lebih daripada Pak Presiden kan sebagai pemimpin pemerintahan, kemudian Pak Prabowo ini sebagai pembantu presiden kita lihat,” tuturnya.

Baca Juga: Didoakan Kepala BIN Sukses di Pilpres, Jubir: Sangat Berarti bagi Prabowo, Kini Belajar ke Jokowi

Dasco tidak menampik bahwa Jokowi kerap mengajak Prabowo untuk mendiskusikan berbagai hal.

“Kemudian beberapa yang saya tahu, bahwa diajak itu dalam rangka melihat implementasi hal-hal yang didiskusikan beberapa waktu sebelumnya. Atau kemudian melihat atau melihat evaluasi dari yang didiskusikan.”

Mengenai endorsement dari Jokowi, Dasco mengatakan, dalam beberapa hal saat bicara pilpres, bukan hanya Prabowo yang disebut-sebut oleh Jokowi.

“Kalau kami lihat ya masih terlalu dini ngomong soal endorse meng-endorse,” lanjutnya.

“Kami yang paling penting itu bagaimana kemudian Pak Prabowo menunjukkan kinerja, bagaimana Pak Prabowo bisa mengimbangi Pak Jokowi, dan bagaimana kemudian Gerindra tetap bisa turun ke bawah dan dekat pada rakyat.”

Saat Budiman Tanuredjo, pembawa acara Satu Meja The Forum, menanyakan tentang pertemuan antara Megawati dan Jokowi di Istana pada Sabtu (18/3/2023) lalu, ia mengaku bingung.

“Ini yang kita bingung, Pak Jokowi dengan Ibu Mega yang ketemu, kok kita yang ditanya.”

“Kalau tadi ditanya pertemuan Pak Jokowi dan Ibu Mega, itu kan pertemuan antara ketua umum dan kader partai, sama dengan kemudian Pak Prabowo ketemu misalnya dengan kita-kita yang di Gerindra,” tuturnya.

Saat Prabowo bertemu dengan para kader Gerindra, lanjut Dasco, suasananya pun happy atau penuh kegembiraan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x