Kompas TV nasional rumah pemilu

Sempat Tanya soal Capres-Cawapres, Sekjen PDIP: Ibu Mega Selalu Mengatakan 'Sabar'

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 05:55 WIB
sempat-tanya-soal-capres-cawapres-sekjen-pdip-ibu-mega-selalu-mengatakan-sabar
Hasto Kristiyanto di Satu Meja The Forum, Rabu (22/3/2023) mengaku Megawati selalu menjawab ‘Sabar’ jika dirinya menanyakan tentang calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku Megawati selalu menjawab ‘Sabar’ jika dirinya menanyakan tentang calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres).

Dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (22/3/2023), Hasto mengatakan, dirinya turut mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Sabtu (18/3/2023).

Hasto menyebut, Megawati dan Jokowi sempat melakukan pertemuan empat mata selama dua jam di tempat khusus.

“Dua jam itu pertemuan secara khusus, empat mata, antara Ibu Mega dan Presiden Jokowi,” jelasnya.

“Dilakukan di tempat yang sangat khusus, karena Ibu Mega begitu banyak pengalaman, termasuk aspek-aspek spiritual, dan itu diceritakan pada Presiden Jokowi.”

Baca Juga: Jokowi Bertemu Megawati Usulkan Nama Capres 2024, Kapan Diumumkan?

Setelah itu, pertemuan dilanjutkan selama satu jam sambil makan bersama dengan suasana yang bahagia atau happy.

“Saya tanya pada Ibu Mega, apakah membahas capres atau cawapres, Ibu Mega selalu mengatakan, ‘Sabar’, akan ada momentum untuk mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden,” imbuhnya.

Sebab, kata dia, pembahasan tentang negara dan bangsa sangat kompleks, karena berbicara tentang peta geopolitik saat ini.

“Ketegangan di Laut Tiongkok Selatan, di Timur Tegah, kepeloporan Tiongkok yang bisa menyatukan antara Iran dan Arab Saudi.”

“Kemudian juga berbicara tentang bagaimana membangun kedaulatan pangan, riset dan inovasi, struktur dari Badan Riset Inovasi Nasional,” lanjutnya.

Bagi PDIP, lanjut Hasto, membangun bangsa bukan hanya ditentukan pada sosok presiden dan wapres, meskipun itu sangat penting.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x