Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Ungkap Jokowi dan Megawati Sempat Bahas Sayur Lodeh dalam Pertemuan di Istana

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 05:35 WIB
hasto-ungkap-jokowi-dan-megawati-sempat-bahas-sayur-lodeh-dalam-pertemuan-di-istana
Hasto Kristiyanto di Satu Meja The Forum, Rabu (22/3/2023) menyebut salah satu pembicaraan dalam pertemuan antara egawati Soekarnoputri dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) adalah soal sayur lodeh. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Salah satu pembicaraan dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) adalah soal sayur lodeh.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (22/3/2023).

Awalnya Hasto menyebut pertemuan tersebut juga dirangkaikan dengan acara makan malam bersama dalam suasana yang happy atau menyenangkan.

Saat pembawa acara Satu Meja The Forum, Budiman Tanuredjo, menanyakan tentang apakah penyebab happy tersebut karena sudah ada kesepahaman untuk 2024, Hasto menjawab karena  sayur lodeh.

Happy karena ada sayur lodeh,” tuturnya.

Baca Juga: Jokowi ke Anak Muda Papua: Jika Mau Ternak Ayam Pelan-pelan, Jadi Presiden Juga Gitu

“Bu Mega lalu cerita bagaimana Bung Karno, Bu Fat (Fatmawati) itu ketika di masa revolusi, sampai mengadakan lomba untuk mencari siapa yang paling hebat memasak sayur lodeh.”

Hasto kemudian menjelaskan bahwa sayur lodeh merupakan simbol keselamatan, termasuk dalam menghadapi pemilu dan menghasilkan pemimpin yang hebat.

“Sayur lodeh itu kan suatu simbol keselamatan, bagaimana kita menghadapi pemilu agar demokratis, agar rakyat juga happy, agar bisa menghasilkan pemimpin yang hebat, lalu muncul suatu nostalgia tentang lomba sayur lodeh itu.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.