Kompas TV nasional peristiwa

Intip Poster Ucapan Menyambut Ramadan yang Diunggah Jokowi, Ada Kucing Oren-Warteg Ditutup Tirai

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 22:19 WIB
intip-poster-ucapan-menyambut-ramadan-yang-diunggah-jokowi-ada-kucing-oren-warteg-ditutup-tirai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali, Kamis (2/2/2023). Isi poster ilustrasi dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang diunggah Presiden Jokowi di akun Instagram-nya. (Sumber: Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah sebuah poster ilustrasi dalam menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, di akun Instagram-nya, Rabu (22/3/2023).

Poster tersebut kembali memunculkan kucing oranye atau yang sering disebut warganet dengan kucing oren atau oyen. Digambarkan kucing oren posisinya terlihat seperti sedang keroncongan menahan lapar. 

Dalam poster tersebut juga menampilkan tukang fotokopi keliling yang sebelumnya sempat viral di media sosial usai ditampilkan di sebuah adegan sinetron. 

Tak hanya kucing oyen dan fotokopi keliling, poster tersebut juga terdapat gambar sebuah masjid, serta suasana hiruk pikuk kegiatan menjelang waktu berbuka puasa, seperti membeli takjil hingga buka bersama.

Menariknya, terdapat juga gambar sebuah warteg yang ditutup dengan tirai. Adapun warung makan tersebut diberi nama 'Warteg Mantan'.

Bahkan di dinding warteg tersebut juga tertulis 'Warteg Mantan, berdiri sejak kamu meningalkanku' dengan disertai lambang hati yang patah.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Marhaban ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Islam


Nampak pula dalam poster itu, seorang tukang parkir yang tengah menyeberangkan sekumpulan bebek.

Selain gambar, dalam poster tersebut, Jokowi juga turut menuliskan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Presiden Joko Widodo".

Sementara itu, dalam keterangan unggahannya, Kepala Negara mengucapkan selamat menyambut Ramadan dan menunaikan ibadah puasa untuk seluruh umat Islam di Indonesia.

"Marhaban ya Ramadan. Selamat datang bulan Ramadan -- bulan penuh rahmat, pahala, dan pengampunan," tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya, Rabu.

"Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Islam."

Baca Juga: Wapres: Sambut Datangnya Bulan Ramadan dengan Hati Gembira dan Penuh Syukur


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x