Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Istana Negara Dipastikan Selesai 2024

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 15:13 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pembangunan IKN khusus kawasan istana negara di Kalimantan Timur saat ini terus berlangsung, sesuai dengan targetnya. Progres pembangunan Istana Kepresidenan di IKN dipastikan akan selesai tepat waktu dan bisa digunakan untuk upacara 17 Agustus 2024.

 

Menurut tim konstruksi yang bekerja dalam pembangunan di IKN, semua masih sesuai perencanaan awal. Mereka optimis bahwa pembangunan dapat selesai sesuai rencana. Secara teknis saat ini tidak ada masalah dalam pembangunan IKN, hanya saja curah hujan menjadi hambatan yang nyaris tidak berdampak dalam proses pengerjaan proyek pembangunan IKN.

 

Mereka juga berharap adanya dukungan doa dari masyarakat Indonesia,agar pengerjaan pembangunan ikn ini dapat berjalan dengan lancer.

 

Demikian juga dengan kunjungan warga yang melihat langsung proyek pembangunan Ikn. Mereka meyakini bahwa aktivitas proyek pembangunan IKN terlihat berjalan sangat cepat. Pembangunan sejumlah tiang pancang dan aktifitas lainnya sangat terlihat.

 

Sehingga, warga yang datang berkunjung ke lokasi IKN, meyakini pembangunan ikn akan rampung di tahun 2024. Warga Kaltim bahkan sangat yakin, upacara 17 agustus 2024 akan bisa dilaksanakan di istana kepresidenan di IKN.

 

Sebelumnya, deretan proyek ibukota nusantara yang masuk dalam daftar investasi prioritas, ditargetkan akan selesai tepat waktu. Presiden Joko Widodo pun optimis pembangunan Ibukota Nusantara akan selesai sesuai target di tahun 2024.

 

 #IKN #Pembangunan #2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x