Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Catat, DAMRI Sudah Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2023, Sediakan 56 Juta Kursi

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 15:08 WIB
catat-damri-sudah-buka-penjualan-tiket-mudik-lebaran-2023-sediakan-56-juta-kursi
Armada Bus DAMRI. Perusahaan BUMN di bidang transportasi DAMRI telah membuka penjualan tiket bus untuk angkuta  Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.(Sumber: Dok. DAMRI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan BUMN di bidang transportasi DAMRI telah membuka penjualan tiket bus untuk angkuta  Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan penjualan tiket telah dibuka sejak Senin (20/3/2023).

"Kami telah melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan mudik selama periode Angkutan Lebaran 2023," kata Akhmad dalam keterangannya, Rabu (22/3/2023).

Menurut penjelasannya, DAMRI menetapkan masa angkutan Lebaran tahun ini pada H-16 sampai H+16 Lebaran atau 6 April sampai dengan 9 Mei 2023.

Tiket keberangkatan mudik, lanjut Akhmad dapat dibeli untuk periode dan tanggal tersebut melalui Damri Apps dan beberapa Online Travel Agent seperti Traveloka, RedBus, easybook dan KAI Access.

Namun, untuk daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan tiket dapat dipesan melalui loket keberangkatan.

Hal tersebut dikarenakan pemesanan melalui online masih sulit dilakukan, karena sinyal yang kurang memadai. Meskipun begitu, DAMRI tetap memproses pencatatannya secara digital.

Baca Juga: Syarat Ketentuan dan Cara Daftar Mudik Gratis dari Pemprov DKI ke 19 Kota

Dikatakan Akhmad, DAMRI telah menyediakan 56 juta kursi yang terdiri dari perjalanan jarak jauh, pariwisata, perkotaan, serta angkutan bandara dengan prediksi penumpang sebanyak 2,5 juta orang.

Lebih lanjut, Akhmad mengatakan sebanyak 1.000 lebih tiket DAMRI telah terjual dengan periode keberangkatan pada tanggal 6 April sampai 9 Mei 2023.

“Dengan penjualan terbanyak yaitu rute dari dan menuju Lampung. Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket baru dibuka dan masih akan terus berlangsung,” jelasnya. 

Sementara itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang mudik angkutan lebaran 2023, DAMRI juga berencana akan menambah kuota tiket dan jumlah perjalanan bus.

Hal tersebut dilakukan setelah adanya analisa dan evaluasi terkait dengan dinamika permintaan tiket tersebut.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis ke 19 Kota di Indonesia, Pendaftaran Dimulai 23 Maret 2023


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x