Kompas TV regional berita daerah

Budidaya Tanaman Demi Ciptakan Petani Muda

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 13:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di lokasi inilah, Suyut seorang pria warga Rajabasa Bandar Lampung setiap harinya disibukan dalam membudidaya berbagai jenis tanaman seperti buah-buahan, sayuran, bunga hingga tanaman obat.

Suyut sengaja memanfaatkan sisa lahan pekarangan rumah menjadi kebun sebagai ladang mata pencahariannya bersama sejumlah warga yang turut ia berdayakan.

Tak disangka dari berbagai tanaman yang ia budidayakan ini ternyata mampu meraup rupiah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Selain tanaman, Suyut juga memanfaatkan kotoran ternak miliknya yang dijadikan pupuk dan biasa dijual.

Baca Juga: Tradisi "Blangekhan" Sambut Ramadan di Lampung

Keberadaan lokasi budidaya tanaman milik Suyut ini ternyata juga kerap dijadikan lokasi belajar bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

"Kedepannya saya berharap ilmu yang sedikit saya punya ini bermanfaat bagi orang lain karena barokahnya yang kita cari," ujar Suyut, pembudidaya tanaman.

Suyut berharap lokasi budidaya miliknya ini bisa terus berkembang dan menjadi ruang belajar bagi masyarakat khususnya kaum muda untuk lebih bisa mengenal sistem pertanian.

Sehingga cita-citanya menciptakan petani muda bisa terwujud.

#petanikota #tanaman #mahasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.