Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Masuk Ancol Gratis Selama Bulan Puasa, Ini Syarat dan Cara Dapat Tiketnya

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 12:03 WIB
masuk-ancol-gratis-selama-bulan-puasa-ini-syarat-dan-cara-dapat-tiketnya
Masyarakat yang ingin masuk ke kawasan wisata Ancol selama bulan Ramadan, tidak perlu membeli tiket. Lantaran, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan tiket gratis pengunjung untuk masuk kawasan tersebut selama bulan puasa. (Sumber: www.ancol.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat yang ingin masuk ke kawasan wisata Ancol selama bulan Ramadan, tidak perlu membeli tiket. Lantaran, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan tiket gratis pengunjung untuk masuk kawasan tersebut selama bulan puasa.

Syaratnya, pengunjung masuk tidak menggunakan kendaraan dan masuk saat menjelang buka puasa pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengatakan, program gratis masuk tanpa kendaraan itu berlangsung selama sebulan penuh, mulai 23 Maret hingga 20 April 2023.

“Program ini merupakan yang pertama kali Ancol jalankan di Bulan Ramadan. Karena kami ingin menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai momen berbagi keceriaan kepada semua pengunjung setia Ancol," kata Eddy seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Harga Daging Rp180.000, Transmart dan Perumda Dharma Jaya Jual Rp108.900

Untuk mendapatkan tiket masuk Ancol gratis, pengunjung cukup melakukan reservasi kunjungan di www.ancol.com.

Penyediaan tiket gratis ini tidak menerapkan batasan kuota, namun satu orang hanya bisa melakukan reservasi (klaim) untuk tiga tiket gratis.

Jika ingin tetap membawa kendaraan, pengunjung juga mesti memesan tiket kendaraan seharga Rp25.000 untuk mobil dan Rp15.000 untuk sepeda motor .

Eddy menyampaikan, Ancol juga akan menyuguhkan hiburan seru untuk para pengunjung dalam rangkaian acara Festival Keajaiban Ramadan.

Baca Juga: Jelang Puasa Pasar Tanah Abang Lebih Sepi dari Tahun Lalu, Pedagang Hingga Porter Ngeluh

Salah satunya adalah Bazar Ramadan yang akan berlangsung di area Pantai Timur Ancol, tepatnya di area Symphony of The Sea.

Ancol juga akan menghadirkan stan berisi aneka jajanan dan kuliner, penampilan live music dan talkshow Ramadan, serta beragam permainan berhadiah selama Festival Keajaiban Ramadan.

Selain itu, terdapat juga fasilitas untuk menunaikan ibadah sholat maghrib serta kegiatan sholat tarawih berjamaah.

"Sehingga tak hanya menyajikan keindahan sore hari di Pantai Ancol dan panorama matahari terbenam, tapi selama Ramadan, Ancol akan menyuguhkan pengalaman baru bagi pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol," tutur Eddy.

Diketahui, pada Selasa (21/3/2023), hingga pukul 20.00 WIB, jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai 30.000 orang.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.