Kompas TV video vod

Polisi Buru 'Dalang' Kasus Perdagangan Manusia yang Tumbalkan 39 Perempuan Jadi PSK!

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 00:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi terus memburu satu tersangka perdagangan orang yang memaksa 39 perempuan di Jakarta untuk menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK).

Di rumah kos inilah, 39 perempuan disekap dan dipaksa untuk menjadi Pekerja Seks Komersial oleh 5 pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Salah seorang warga sekitar menceritakan bahwa pekerja-pekerja tersebut datang dari berbagai daerah, seperti Lampung, Bandung, dan juga Cirebon.

Sebagian dari para pekerja sempat bercerita bahwa mereka ditawari untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga, namun justru dipekerjakan sebagai PSK.

Baca Juga: Perempuan Korban Mutilasi di Yogyakarta Pamit ke Keluarga untuk Bekerja

Telepon genggam mereka disita dan akan dikenakan denda senilai 1-1,5 juta rupiah apabila keluar tanpa pengawalan.

Selain 4 tersangka yang telah ditangkap, polisi juga memburu Hendri Setyawan yang merupakan otak kasus perdagangan manusia ini bersama tersangka Mami.

Hendri juga diketahui sebagai pemilik kafe di lokalisasi penjaringan yang merupakan tempat bekerja para perempuan tersebut.

Kini, 34 korban sudah dibawa ke Dinas Sosial sedangkan 5 orang yang masih di bawah umur sudah dipulangkan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.