Kompas TV olahraga sepak bola

Penjualan Manchester United: Sheikh Jassim Siap Naikkan Tawaran, Bagaimana Sir Jim Ratcliffe?

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 01:35 WIB
penjualan-manchester-united-sheikh-jassim-siap-naikkan-tawaran-bagaimana-sir-jim-ratcliffe
Fans di luar stadion Old Trafford di Manchester jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Southampton, Inggris, Minggu, 12 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dilaporkan siap untuk menaikkan tawaran untuk membeli klub raksasa Inggris, Manchester United. 

Selain investor asal Qatar tersebut, orang terkaya Inggris Sir Jim Ratcliffe juga menjadi nama lain yang siap memberi tawaran kepada keluarga Glazer.

Sheikh Jasim telah mengirimkan delegasinya ke Manchester untuk melakukan pembicaraan kepada pejabat klub pada Kamis pekan lalu yang kemudian disusul Ratcliffe bersama rombongannya sehari berselang untuk tujuan yang sama. 

Sementara itu menurut Sky Sports, Raine, bank dagang yang menjalankan proses penjualan atas nama Glazers, akan membuka tawaran sebanyak delapan proposal yang akan ditutup pada Rabu (22/3/2023) besok Pukul 21.00 waktu setempat. 

Sheikh Jassim yang seorang miliarder dan putra mantan Perdana Menteri Qatar, menjadi favorit untuk pengambilalihan penuh Manchester United dan diperkirakan akan mengajukan tawaran kedua setelah tawaran awalnya bernilai setidaknya 4,5 miliar pounds (Rp84 triliun).

Sementara Ratcliffe, yang bertemu dengan manajer United Erik ten Hag selama kunjungannya ke kompleks pelatihan klub Carrington pekan lalu, akan menyusul dengan tawaran melalui perusahaan kimianya INEOS. 

Keluarga Glazer sendiri diklaim akan melepas kepemilikan mereka di Manchester United jika ada pihak yang menawar senilai 6 miliar pounds atau sekitar Rp112 triliun. 

Ratcliffe dalam wawancaranya terbarunya dengan Wall Street Journal mengatakan bahwa dirinya tidak akan membayarkan uang untuk membeli Manchester United jika harganya tidak masuk akal. 

"Bagaimana Anda menentukan harga sebuah lukisan? Bagaimana Anda menentukan harga sebuah rumah? Ini tidak terkait dengan berapa biaya untuk membangun atau berapa biaya untuk mengecat."

"Apa yang tidak ingin Anda lakukan adalah membayar harga yang bodoh untuk sesuatu karena kemudian Anda menyesalinya," jelas Ratcliffe. 

Baca Juga: Nasib Tak Jelas di Manchester United, Mason Greenwood Dapat Tawaran dari Klub Turki



Sumber : Sky Sports/Mirror/Telegraph/ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x