Kompas TV olahraga badminton

Hasil Swiss Open 2023: Meilysa/Rachel Tersingkir di Babak Kualifikasi

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 21:04 WIB
hasil-swiss-open-2023-meilysa-rachel-tersingkir-di-babak-kualifikasi
Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose tersingkir di babak kualifikasi Swiss Open 2023, Selasa (21/3/2023). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BASEL, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose belum berhasil melaju ke babak selanjutnya di Swiss Open 2023.

Bertanding di St.Jakobshalle Basel, Selasa (21/3/2023), melawan pasangan Jepang Sayaka Hobara/Yui Suizu di babak kualifikasi, Meilysa/Rachel harus tersingkir setelah kalah dua gim langsung 13-21 dan 7-21.

Pada gim pertama, Meilysa/Rachel yang kurang diunggulkan mencoba tampil kompetitif melawan Hobara/Suizu. Mereka mampu mengimbangi lawan pada kedudukan 5-5.

Tetapi setelah itu, pasangan Jepang mampu tampil dominan dan unggul 7-11 saat interval. 

Setelah interval, Meilysa/Rachel berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin mereka. Namun justru Hobara/Suizu yang terus mendulang poin hingga kedudukan 10-18.

Wakil Jepang itu pun tak terbendung untuk merebut kemenangan gim pertama dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, Hobara/Suizu semakin menunjukkan dominasi mereka. 

Baca Juga: Daftar Pemain Swiss Open 2023: Indonesia Dominasi Sektor Ganda Putra

Meilysa/Rachel pun dibuat tak berkutik saat mereka tertinggal 4-11 pada interval. 

Setelah interval, poin demi poin pun dihasilkan pasangan Jepang yang akhirnya bisa memenangkan pertandingan dalam tempo 35 menit setelah menutup gim kedua dengan keunggulan telak 7-21.

Dengan hasil ini, Meilysa/Rachel pun harus menghentikan langkahnya di Swiss Open 2023.

Selain Meilysa/Rachel yang bertanding hari ini, masih ada lima wakil lain dari Indonesia yang juga akan berlaga di turnamen BWF World Tour Super 300 itu. 

Dari sektor ganda putri Swiss Open 2023, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi pasangan India Treesa Jolly/Gayatri G. Pullela. 

Serta pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akan menghadapi sesama wakil Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. 

Lalu di sektor ganda putra Swiss Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede, dan juga Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal meladeni pasangan India Khrisna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala. 

Baca Juga: All England 2023: Saling Puji Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x