Kompas TV regional kriminal

Terduga Pelaku Mutilasi Perempuan di Sleman Ditangkap di Temanggung

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 21:19 WIB
terduga-pelaku-mutilasi-perempuan-di-sleman-ditangkap-di-temanggung
Ilustrasi penangkapan. Polisi membekuk terduga pelaku pembunuhan disertai mutilasi terhadap seorang wanita berinisial A di salah satu wisma di Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman(Sumber: Pixabay)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV  -  Polisi membekuk terduga pelaku pembunuhan disertai mutilasi terhadap seorang perempuan berinisial A di salah satu wisma di Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, Selasa (21/3/2023), penangkapan tersebut dilakukan oleh personel Tim Opsnal gabungan dari Polresta Sleman dan Polda DIY.

"Barusan saya dapat laporan dari tim opsnal di lapangan, pelaku (siang ini) baru ditangkap. Ditangkap di Temanggung,” tuturnya, dikutip Tribunjogja.com.

"(Sekarang) masih dalam penyelidikan untuk mencari tahu segala informasi. Yang jelas pelaku sudah ditangkap."

Baca Juga: Ayah Wanita Korban Mutilasi di Sleman Sebut Anaknya Berencana Menikah Tahun Ini

Terduga pelaku tersebut ditangkap di rumah salah satu keluarganya. Saat penangkapan, tidak ada perlawanan dari terduga.

Informasi sementara, pelaku melakukan aksinya seorang diri atau pelaku tunggal.

Nuredy menduga kuat, seseorang yang ditangkap di Temanggung ini adalah pelaku yang telah melakukan kejahatan sadis di wisma di Pakem, Sleman.

Hal ini berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, dan penggeledahan mes terduga pelaku di Ngemplak Sleman. Di sana, disebut ditemukan sepucuk surat penyesalan.

"Sehingga kuat dugaan yang bersangkutan yang melakukan (mutilasi). Kemudian kami lakukan pengejaran dan kami dapat informasi tertangkap di Temanggung," jelas Nuredy.

Lebih lanjut Nuredy menyebut belum bisa menyampaikan informasi secara detail, termasuk motif ataupun hubungan terduga pelaku dengan korban.

Sebab, polisi masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan meminta keterangan dari tersangka yang akan dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Setelah jelas nanti akan kami informasikan. Jika tidak ada halangan, insyaallah besok pagi kita akan rilis. Kita upayakan satu kali 24 jam ini, kita mendapatkan informasi yang layak," katanya.

Baca Juga: Ada Temuan Benda Tajam dalam Kasus Mutilasi Sleman, Polisi Geledah Satu Kamar Kos

Diketahui, mayat seorang perempuan ditemukan di sebuah wisma penginapan di padukuhan Purwodadi, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Minggu (19/3/2023) malam.

Saat ditemukan, tubuh korban dalam kondisi mengenaskan dengan beberapa bagian tubuh terpotong menjadi sejumlah bagian.


 

 



Sumber : tribunjogja.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x