Kompas TV nasional politik

Airlangga Jawab Singkat Sosok Calon Menpora yang Dikirim ke Jokowi

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 20:55 WIB
airlangga-jawab-singkat-sosok-calon-menpora-yang-dikirim-ke-jokowi
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di kawasan Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/1/2023). (Sumber: ANTARA/Indra Arief Pribadi.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, sosok calon-calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dikirimkan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu adalah nama yang sudah beredar di publik. 

Diketahui, partai berlambang pohon beringin itu sudah mengirimkan tiga nama calon Menpora kepada Kepala Negara beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Airlangga Soal Sosok Calon Menpora yang Diberikan ke Jokowi: Ada Pria dan Wanita

"Nama yang sudah beredar di publik dan silakan kalau mau menambahkan," kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (21/3/2023). 

Meski begitu, lanjut dia, dirinya enggan menjelaskan lebih detail ihwal identitas dari kader-kadernya tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya tak ingin merecoki urusan hak prerogatif dari seorang Presiden Jokowi dalam memilih pembantunya.

Presiden Joko Widodo mengatakan sudah menerima nama-nama kandidat untuk posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang diajukan oleh Partai Golkar. 

Namun, Presiden belum memutuskan nama yang ditunjuk sebagai menteri pemuda dan olahraga menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri. 

"Menpora belum diputuskan. Tapi nama-nama dari Partai Golkar sudah masuk ke kita, tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," ujar Jokowi saat memberikan keterangan di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Politikus Partai Golkar Muhamad Fauzi mendengar ada tiga nama di partainya yang didorong menjadi  menteri pemuda dan olahraga .

"Kebetulan saya baru datang dari dapil tadi pagi. Saya belum dapat informasi. Yang saya dapat informasi dari media itu, tiga nama itu yang didorong. Ada Putri, ada Ilham, satu lagi Dito. Nah, tiga nama itu. Biar Presiden nanti memilih," kata Fauzi seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Sudah Terima Nama Calon Menpora dari Airlangga, Presiden Joko Widodo Ingin Pilih yang Muda

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x