Kompas TV nasional viral

Heboh Foto Turis Buka Celana di Kawah Gunung Agung Bali, Diduga Warga Rusia Tak Bayar Tiket

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 20:12 WIB
heboh-foto-turis-buka-celana-di-kawah-gunung-agung-bali-diduga-warga-rusia-tak-bayar-tiket
Unggahan viral turis asing yang berfoto tak senonoh di Gunung Agung, Bali. (Sumber: Twitter via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

DENPASAR, KOMPAS.TV - Belakangan ini, viral beredar foto seorang turis asing yang berfoto secara tidak senonoh membuka celana di pinggir kawah Gunung Agung, Bali. Unggahan turis itu ditangkap layar kemudian viral di media sosial Indonesia.

Di Instagram, foto turis kulit putih memelorotkan celana itu dibagikan oleh akun @infobandung lalu juga tersebar di Twitter melalui akun @tanyarlfes. Per Selasa (21/3/2023), unggahan tersebut telah dipirsa 700 ribu kali dan menuai banyak komentar.

Baca Juga: Viral Turis Rusia Curi 5 Helm di Bali, Saat Ditangkap Mengaku Mabuk dan Depresi karena Putus Cinta

Terkait foto viral tersebut, Koordinator Pendaki Gunung Agung Jalur Pasar Agung I Wayan Widi Yasa menyebut turis itu diduga warga negara Rusia. Wayan menyebut turis itu mendaki bersama 8 temannya pada Sabtu (18/3) pukul 05.30 WITA.

Wayan menyatakan bahwa kelompok turis itu tidak mendaftar ke pos penjagaan dan tidak membayar biaya masuk. Pihak desa adat sendiri menetapkan tarif Rp50.000 bagi turis asing untuk mendaki Gunung Agung.

"Para WNA itu mendaki pagi-pagi buta dari jalur Pura Besakih. Memang mereka memiliki iktikad yang kurang baik dengan menghindari piket dan tidak membayar administrasi," kata Wayan kepada Kompas.com, Selasa (21/3).

Selain itu, kata Wayan, para turis itu tidak menggunakan jasa pemandu lokal kala mendaki Gunung Agung. Ia menduga para turis itu menggunakan jasa pemandu ilegal yang senegara.

"Semua tamu yang mendaki pasti terdaftar di buku tamu, sedangkan mereka tidak terdaftar," kata Wayan.

Menurut Wayan, kelompok turis yang berfoto tak senonoh di puncak itu telah turun pada Minggu (19/3). Para turis itu kemungkinan sudah tidak berada di Indonesia.

Baca Juga: Gaduh Turis Asing Ngamuk dan Tantang Pecalang saat Upacara Adat di Bali, Begini Kronologinya


 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x