Kompas TV regional berita daerah

Bosan Lalapan Ayam? Yuk Coba Lalapan Daging Kambing yang Empuk Ini!

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Siapa yang tak mengenal kuliner lalapan. Jika anda pecinta lalapan namun bosan dengan lalapan bebek atau ayam, menu lalapan satu ini nampaknya perlu anda coba. 

Sebuah kedai di Kota Malang menyajikan menu lalapan yang beda dari biasanya. Bukan ayam atau bebek tapi lalapan daging kambing.

Kedai lalapan di Jalan Nusakambangan Kota Malang ini cukup unik dalam memilih menu lalapan. Jika umumnya lalapan identik dengan ayam, bebek atau ikan lele, kedai ini menggunakan daging kambing.

Lalapan daging kambing bakar dan goreng adalah dua menu yang coba dihadirkan. Kambing yang digunakan juga kambing pilihan. 

Pengelola Kedai Janaka ini memiliki kriteria dalam memilih daging, kambing yang digunakan juga harus berusia 6-8 bulan.

Meski sekilas terlihat sederhana, namun dengan resep dan rempah rempah nusantara, daging kambing yang dihasilkan memiliki rasa yang gurih, empuk dan yang terpenting tidak ada bau khas daging kambing. 

Dengan sekali gigit saja, daging kambing ini akan terlepas dari tulangnya ditambah sambal terasi dan nasi panas, lalapan kambing ini semakin menggugah selera.

"Enak, dagingnya empuk, bumbunya meresap ke daging," kata Hana.

Karena rasanya yang unik, lalapan daging kambing ini banyak diminati.

Dalam sehari kedai ini bisa menghabiskan 50 Kg daging kambing. Menurut pengelola kedai, Amri, dengan lalapan daging kambing ini pihaknya mencoba menawarkan sesuatu yang baru, agar masyarakat juga tidak hanya mengenal daging kambing sebagai sate atau gule.

"Kami ingin memberikan cita rasa yang berbeda, biasanya lalapan itu ayam atau kambing ini kita coba daging kambing dengan bumbu nusantara," Kata Amri.

Untuk menikmati sajian lalapan daging kambing, anda cukup membayar Rp 25.000 saja. Jika anda sedang berada di Malang tak ada salahnya anda mencoba kuliner satu ini.

#kulinerkambing #kulinermalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x