Kompas TV nasional hukum

Dewas KPK Klarifikasi Harta Direktur Penyelidikan Endar Priantoro usai Istrinya Pamer Hidup Mewah

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 19:04 WIB
dewas-kpk-klarifikasi-harta-direktur-penyelidikan-endar-priantoro-usai-istrinya-pamer-hidup-mewah
Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyebut Dewas KPK memanggil Direktur Penyelidikan (Dirlidik) KPK Brigjen Endar Priantoro untuk mengklarifikasi harta kekayaannya, Selasa (21/3/2023). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pengawas Korupsi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) memanggil Direktur Penyelidikan (Dirlidik) KPK Brigjen Endar Priantoro untuk klarifikasi harta kekayaannya, Selasa (21/3/2023). 

Adapun agenda klarifikasi tersebut disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam konferensi pers, Selasa. 

"Hari ini Dewas KPK melakukan klarifikasi kepada Direktur Penyelidikan KPK," Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (21/3/2023).

Ali mengatakan, klarifikasi tersebut merupakan bentuk tindak lanjut koordinasi antara Inspektorat dengan Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dan Dewas KPK.

KPK, lanjut dia, menyerahkan sepenuhnya proses tersebut sesuai wewenang dan tugas dari Dewas KPK.

"Kami yakin dan meyakini bahwa Dewas KPK akan profesional dan independen di dalam melakukan pemeriksaan dan klarifikasi," jelasnya.

Baca Juga: KPK Minta Klarifikasi dari Dirlidik Endar Priantoro yang Istrinya Diduga Bergaya Hidup Mewah

Dalam kesempatan itu, Ali juga mengajak masyarakat untuk menghormati proses pemeriksaan yang sedang berlangsung tersebut.

"Sehingga juga tidak menyebarkan opini atau narasi-narasi yang justru kontraproduktif dengan tindak lanjut yang dilakukan KPK," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, harta kekayaan Dirlidik KPK Brigjen Endar Priantoro disorot publik usai viral diduga sang istri pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Diketahui, dugaan gaya hidup mewah istri Brigjen Endar ini mencuat usai unggahan akun media sosial TikTok @perusakhedon.

Dalam video tersebut, perempuan yang diduga istri Endar tampak mengunggah beberapa foto, seperti berlibur ke luar negeri dan memakai pakaian mahal. Selain itu, terdapat foto berlatar belakang helikopter sewaan.

Berdasarkan LHKPN, jumlah kekayaan Brigjen Endar sebesar Rp5.633.150.000 atau Rp5,6 miliar. Kekayaan itu dilaporkan pada 7 Februari 2023.

Baca Juga: ICW Desak Dewas KPK Periksa Direktur Penyelidikan Endar Priantoro, Ini Dugaan Pelanggarannya


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x