Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Ada Big Match Italia vs Inggris dan Prancis vs Belanda

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 18:41 WIB
jadwal-kualifikasi-euro-2024-ada-big-match-italia-vs-inggris-dan-prancis-vs-belanda
Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw membawa The Three Lions mengungguli Italia di final Euro 2020 saat babak pertama usai. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Babak kualifikasi Euro 2024 Jerman akan bergulir pada pekan ini dengan sejumlah pertandingan seru seperti Italia vs Inggris hingga Prancis vs Belanda. 

Gli Azzurri yang juara bertahan Euro atau Piala Eropa akan memulai perjuangan mereka saat melawan The Three Lions pada pertandingan perdana kualifikasi Euro 2024 di Grup C. 

Selain Inggris, tim asuhan Roberto Mancini itu juga bersaing dengan negara lain seperti Malta, Makedonia Utara, dan Ukraina demi meraih tiket ke putaran final. 

Italia yang akan menjamu Inggris di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli, Jumat (24/3/2023) dini hari, sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. 

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 lalu, Marco Verratti dkk tentu tak ingin mengulang pengalaman pahit tersebut di Eropa. 

Secara skuad, Mancini juga bisa memanggil para pemain terbaiknya seperti Leonardo Spinazzola, Nicolo Barella hingga Federico Chiesa.

Namun, Inggris tetap tak boleh dianggap remeh oleh tuan rumah. 

Meski tidak akan diperkuat Marcus Rashford yang harus keluar dari skuad akibat cedera, tetapi Gareth Southgate masih punya talenta lain dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan penyerang Manchester United. 

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa: Manchester United Jumpa Sevilla, Juventus vs Sporting CP

Phil Foden dan Bukayo Saka bakal menjadi penyokong yang top untuk Harry Kane di lini serang, ditambah tenaga dari Jude Bellingham dari posisi tengah. 

Selain duel Italia vs Inggris, duel big match di kualifikasi Euro 2024 juga bakal tersaji dari Grup B antara Prancis vs Belanda. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x