Kompas TV regional berita daerah

Relawan Sepakat Ciptakan Pemilu Damai di Tahun 2024

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB.SEMARANG,KOMPAS.TV - Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, yang tergabung dalam Relawan Sedulur Sak Lawase siap menciptakan Pemilu damai di Tahun 2024.

Para relawan akan mengawal mulai tahapan hingga berlangsungnya Pemilu 2024 yang berkualitas dan bermartabat. sehingga pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak dapat berjalan lancar dan damai.

Total ada sebanyak 282 Relawan Sedulur Sak Lawase, yang terdiri dari 255 relawan di Kabupaten Semarang dan 28 relawan di Kota Salatiga, yang siap mengawal jalannya Pemilu hingga di tingkat desa.

“Dan sama-sama kita semua, sepakat menciptkan Pemilu damai 2024, tidak ada isu isu sara dan sebagainya. kalau total jumlah nya di Kabupaten Semarang sendiri, ada 1 koordinator kabupaten, 19 koordinator kecamatan dan 235 di desa,” Ujar Sayoga, Ketua Relawan Sedulur Saklawase.

Sayoga juga menambahkan selain Kabupaten Semarang, untuk mengawal Pemilu damai 2024 pihaknya juga menempatkan beberapa koordinator di Kota Salatiga.

“Sementara di Salatiga kita ada 1 koordinator Kota Salatiga dan 4 koordinator kecamatan dan 22 di desa,” tambah Sayoga.

Pesta demokrasi yang akan menjadi hajatan terbesar di negeri ini, terdiri atas Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Diharapkan pada Pemilu serentak 2024 dapat berjalan kondusif tanpa adanya konflik, polarisasi maupun isu sara.

#relawan #salatiga #kabupatensemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x