Kompas TV regional berita daerah

Viral! Solidaritas Siswa SMA Sisihkan Uang Saku Untuk Belikan Temannya Handphone

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Video siswa kelas 12 MAN kota Blitar ini, viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sejumlah siswa mengumpulkan uang sakunya, untuk membelikan handphone baru bagi salah satu rekannya, yang bernama Muhzin.

Aksi tersebut karena para siswa prihatin, setelah melihat kondisi handphone Muhzin telah rusak. Merasa prihatin, para siswa kelas 12 MAN kota Blitar berinisiatif mengumpulkan uang saku.

Setelah 3 pekan, uang donasi tersebut terkumpul sebanyak satu juta delapan ratus ribu rupiah. uang itu pun langsung digunakan oleh para siswa, untuk membeli sebuah handphone yang kemudian diberikan kepada Muhzin.

Suasana haru dan bahagia pun pecah, saat para siswa memberikan handphone baru kepada Muhzin. Muhzin sendiri merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh temannya karena telah peduli terhadap dirinya.

Unggahan video tersebut pun viral di media sosial Tik Tok. Pujian pun banyak dilayangkan oleh warga net atas aksi sosial dan solidaritas tersebut.

#blitar #viral #aksisosial #belihandphone #temansekolah #berbagi #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.