Kompas TV nasional politik

Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan Bicara Aura Tentang Prabowo dan Jokowi

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 16:53 WIB
kepala-bin-jenderal-polisi-budi-gunawan-bicara-aura-tentang-prabowo-dan-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Rabu, 2 November 2022. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan menyebutkan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sudah makin mirip dengan Presiden Jokowi. Auranya pun sudah mendekati.

Selain soal aura Jokowi, Budi Gunawan juga mendoakan Prabowo agar sukses di Pemilu 024.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada peresmian Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Papua pada Selasa (21/3/2023).

"Yang saya hormati para menteri Kabinet Indonesia Maju, Bapak Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto. Kita semua mengamati akhir-akhir ini Bapak Prabowo sering berpergian bersama Bapak Presiden Jokowi," ujar Budi Gunawan.

"Beberapa kali Pak Prabowo juga menyatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau," tambahnya. 

Baca Juga: Kepala BIN: Aura Jokowi Sebagian Sudah Pindah ke Prabowo

Budi Gunawan juga menyinggung seringnya Prabowo mendampingi Presiden Jokowi turun ke lapangan saat kunjungan kerja, termasuk hari ini di Papua. 

"Pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo," kata Budi Gunawan.

Dia lantas mendoakan agar Prabowo selalu sehat dan sukses menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024," tutur Budi.

Baca Juga: Ganjar: Ada Pembicaraan Politik di Sawah Bersama Jokowi dan Prabowo

Sebelumya KOMPAS.TV memberitakan, Prabowo Subianto yang disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang ditawarkan Jokowi ke Megawati Soekarnoputri sebagai capres. Tokoh lainnya adalah Ganjar Pranowo.

Dikutip dari penelusuran Harian Kompas di Istana, dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam antara Jokowi dan Megawati itu, Jokowi disebut-sebut yakin baik Prabowo maupun Ganjar, sama-sama bisa memenangkan pilpres 2024. 

Ditambah, baik Prabowo  maupun Ganjar jika dilihat angka elektabilitas sama-sama tinggi di sejumlah lembaga survei terpercaya, dibandingkan figur potensial capres lainnya.

Selain itu, Presiden Jokowi disebut-sebut punya keyakinan kedua sosok ini bisa meneruskan program-program warisan Jokowi.

“Presiden tidak mengarahkan pada satu orang. Dua nama itu diajukan dan menyerahkan keputusannya pada Megawati,” kata sumber tersebut dilansir Kompas.id

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan AJukan 2 Sosok Capres ke Megawati, Ganjar dan Prabowo?


 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.