Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa KKN Politeknik Saint Paul Bantu Kembangkan Potensi Wisata

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dukung pengembangan wisata di Kota Sorong, Papua Barat Daya, mahasiswa Politeknik Saint Paul Sorong melakukan kuliah kerja nyata di kawasan tanjung kasuari sekaligus membantu pengembangan pariwisata pantai yang ada.

Kuliah kerja nyata merupakan tridarma perguruan tinggi yang wajib dilaksanakan, untuk kedua kalinya Politeknik Saint Paul Sorong mengangkat tema terkait pengembangan pariwisata di Kota Sorong.

Setelah dilepas direktur Politeknik Sait Paul Sorong, 108 peserta KKN langsung menuju lokasi Tanjung Kasuari. Ada 2 program fisik dan nonfisik, untuk nonfisik akan dimanfaatkan potensi hasil pangan masyarakat setempat, sedangkan untuk fisik dilakukan pembenahan lokasi wisata pantai agar menarik banyak pengunjung.

Asisten III Bidang Kemahasiswaan dan Kelembagaan Politeknik Saint Paul Sorong, mengatakan kegiatan ini pihak kampus ingin membantu masyarakat untuk dapat mengembangkan potensi wisata masyarakat setempat tanpa memungut biaya, dengan meneruskan ide serta kreativitas mahasiswa yang ada. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.