Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Calon Pelaut Ikut Pendidikan Dasar Keprajuritan

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 206 siswa yang teridiri dari dikmaba dan dikmata, mengikuti pendidikan 3 di Mako Koarmada III Sorong, Papua Barat Daya. Para siswa ini dipersiapkan untuk awaki perbatasan dan pulau terdepan di Papua Maluku.

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatal, Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan  selamat atas keberhasilan para siswa yang telah melewati tahapan seleksi, sehingga para siswa mulai masuk dalam pendidikan pertama Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut.

Program pendidikan akan dilaksanakan selama enam bulan, terbagi dalam tiga tahap. Pertama pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, kedua pendidikan dasar golongan selama satu bulan dan ketiga pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan.

Diharapkan keberadaan Satdik-3 ini dapat memenuhi personel TNI AL untuk mengawaki organisasi yang terus berkembang. Hal ini sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam pembangunan SDM yang profesional dan unggul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x