Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar: Ada Pembicaraan Politik di Sawah Bersama Jokowi dan Prabowo

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 15:48 WIB
ganjar-ada-pembicaraan-politik-di-sawah-bersama-jokowi-dan-prabowo
Jokowi bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Panen Raya Kebumen, soal dua di Pilpres 2024, Gerindra ogah hanya jadi wakil (Sumber: Sekretariat Presiden )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui adanya pembicaraan politik antara Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan dirinya di sawah beberapa waktu lalu. 

Diketahui, Presiden Jokowi sempat mengundang Ganjar dan Prabwowo saat acara panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, pada 9 Maret 2023.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Jika Prabowo Tak Jadi Nyapres, Pendukungnya Pindah ke Ganjar dan Anies

Politikus PDIP itu menjelaskan, pembicaraan politik yang dimaksud yaitu terkait menyelesaikan masalah pangan di Indonesia.

“Politik pangan,” kata Ganjar seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (21/3/2023).

Menurut dia, politik pangan itu terkait bagaimana pemenuhan unsur-unsur penting menyangkut soal hajat hidup orang banyak.

“Bagaimana pupuk kita yang kurang mesti kita penuhi, bagaimana bibit bagus bisa meningkatkan produksi sehingga kita bisa berdaulat soal pangan wabil khusus soal produksi beras,” kata Ganjar.

Sebelumnya, PresidenJokowi menyebutkan, baik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maupun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sama-sama ideal untuk diusung jadi capres pada Pemilu 2024. 

"Ideal semua (jadi Capres 2024)," kata Jokowi saat meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman, Kertalangu, Denpasar, Bali, pada Senin (13/3/2023). 

Jokowi membatah pertemuan antara ketiganya tersebut memiliki muatan politik menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Jokowi mengatakan pertemuan tersebut semata-mata untuk pelaksanaan panen raya padi di desa setempat. Jokowi mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang kebetulan hendak menghadiri pertemuan di Magelang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Puan Maharani Tanggapi Soal Duet Prabowo dan Ganjar: Tunggu Keputuan Ketua Umun, Sabar!

"Itu panen raya di sawah. Kebetulan pak Prabowo mau ke Magelang saya ajak bareng berhenti di kulonprogo karena pertemuan Pak Prabowo siang sudah kita ke sawah dulu panen raya. Ada saya pak Prabowo, Pak Ganjar, sudah," kata dia.
 


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.