Kompas TV regional peristiwa

Gudang Beras dan Sembako Hangus Terbakar di Kawasan Pasar Induk Cipinang

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 15:11 WIB
gudang-beras-dan-sembako-hangus-terbakar-di-kawasan-pasar-induk-cipinang
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran terjadi di gudang milik PT Indogrosir di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, pada Selasa (21/3/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gudang milik PT Indogrosir di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, terbakar pada Selasa (21/3/2023) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibat kebakaran, beras serta sembako lain dalam gudang hangus.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menjelaskan hal itu saat ditemui Kompas.com di lokasi.

"Infonya gudang beras. Sampai di TKP, ternyata itu gudang beras milik Indogrosir. Yang terbakar bukan beras aja, tapi juga sembako jenis lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Ibu dan 2 Balita

Menurut Gatot, awalnya empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dalam menanggulangi kebakaran itu.

Namun api sudah tinggi dan asap menyebar ke segala penjuru.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan kemudian mengerahkan 17 unit mobil pemadaman. Total petugas pemadam mencapai 110 personel.

"Sekarang sedang diupayakan agar tidak ada penjalaran api ke gudang-gudang lainnya. Kami akan menjaga agar gudang di sekitar tidak terdampak. Semoga hanya gudang ini saja yang terbakar," tutur Gatot.

Ia juga menjelaskan bahwa selama proses pemadaman awal, pihaknya belum menerima laporan terkait korban dari peristiwa tersebut, dan hanya gudang saja yang terdampak.

"Perkiraan luasan gudang yang terbakar sekitar 20x50 meter, tapi untuk lebih rincinya nanti akan dilakukan pengukuran kembali," ucap dia.

Baca Juga: Usaha Padamkan Kebakaran PLTU Bosowa Energi Punagaya

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, api sempat membesar menembus atap. Kepulan asap menghitam dan menyebar ke seluruh area.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x