Kompas TV regional berita daerah

2 Kapal Perang Akan Kembali Sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu KRI legendaris milik Indonesia, yakni KRI Dewaruci akan kembali bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi mengatakan, sesuai telegram dari Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia, yakni mulai tanggal 21 hingga 23 Maret 2023, pihaknya akan kedatangan tamu dari para Taruna Akmil.

Mereka berangkat dari Surabaya menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Makassar, serta dua Kapal Angkatan Laut (KAL) yang selama ini juga digunakan Taruna Akmil untuk berlatih.

Selain melakukan penyambutan, pihaknya juga akan menggelar open ship untuk umum agar masyarakat mengetahui salah satu kapal legendaris Indonesia Dewaruci serta sejumlah kapal perang lainnya. Kemudian, Pangkalan TNI AL Semarang juga akan menggelar vaksin booster kedua Covid-19, donor darah dan cek darah gratis.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar berbagai perlombaan besok, seperti fashion show di kapal, mewarnai hingga lomba band antar mahasiswa. Gelaran ini juga bakal dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional Kota Semarang, hingga bazar UMKM Kota Semarang.

“Kita akan membuka kapal-kapal ini untuk umum, pelajar hingga mahasiswa,” ucap Kol. Mar. Hariyono Masturi, Danlanal Semarang.

Danlanal Semarang pun mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan kapal legendaris Indonesia, yang bakal parkir di Dermaga Samudera 02, Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

#dewaruci #tnial #tanjungemas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.