Kompas TV regional berita daerah

Berani Lawan Rampok! Polisi Beri Penghargaan kepada 6 Pegawai Bank

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 12:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus memberi penghargaan kepada 6 pegawai bank diantaranya satpam dan karyawan yang berani melawan hingga menggagalkan upaya perampokan bersenjata api pada Jumat pagi lalu di Bank Perkereditan Rakyat Artha Kedaton Bandar Lampung.

Pemberiaan penghargaan dilakukan saat apel gabungan tekab 308 presisi di Lapangan Mapolda Lampung.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Ibu dan 2 Balita

Dalam wawancaranya, Kapolda Irjen Akhmad Wiyagus menyampaikan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepolisian terhadap keberanian masyarakat dalam berperan aktif menggagalkan bentuk tindak kejahatan.

“Kami sangat menghargai dan ini patut diberi apresiasi,” ujar Irjen Akhmad Wiyagus, Kapolda Lampung.

Salah satu penerimaan penghargaan ialah seorang pemuda bernama Adrinalus Stefanus sebagai pegawai bank artha kedaton yang dalam rekaman cctv saat kejadian.  Ia dengan berani dan sigap melawan pelaku bersenjata api yang sedang lengah.

Upayanya ini berhasil hingga pegawai lainnya ikut mengamankan pelaku dan uang tunai senilai Rp300 juta dalam tas yang dirampas gagal dibawa kabur.

“Pada saat pelaku lengah langsung saya bekap,” ujar Adrinalus Stefanus, Pegawai Bank Arta Kedaton Makmur.

Kasus perampokan bersenjata api di Bank Artha Kedaton Makmur Bandar Lampung masih dalam pengembangan polisi guna membekuk 2 terduga pelaku lain yang terlibat.

Atas kejadian ini polisi juga mengimbau untuk memberikan pengamanan maksimal pada tempat-tempat yang dinilai rawan tindak kejahatan.

#penghargaan #pegawai #perampokan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.