Kompas TV regional berita daerah

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh Menggelar Operasi Pasar Murah Jelang Ramadhan

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS,TV - Pelaksanaan operasi pasar murah di halaman Kantor Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh disambut antusias oleh ratusan warga Kota Banda Aceh, Senin pagi. Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan angka laju inflasi menjelang perayaan bulan suci Ramadhan.

Ada beberapa komoditi pasar yang di subsidi, mulai dari harga beras 5 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram, telur ayam satu lemping dan tepung terigu. Warga hanya cukup membawa KTP Banda Aceh atau kupon yang sudah dibagikan untuk bisa membeli barang sebesar 180 ribu rupiah, sehingga mereka bisa menghemat uang besar 80 ribu rupiah karena harga normalnya berkisar 260 ribu rupiah untuk semua komoditi yang disubsidi itu.

Sementara itu pemerintah Kota Banda Aceh juga mensubsidi sejumlah bumbu dapur, seperti cabai merah, bawang merah dan kentang. Masing-masingnya disubsidi sebesar lima ribu rupiah perkilogram.

Untuk menjawab keluhan masyarakat terkait harga gas elpiji tiga kilogram yang langka dan mahal dipasaran, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh juga menggandeng Pertamina untuk menjual gas tiga kilogram isi ulang kepada warga dengan harga eceran tertinggi Pertamina yaitu 18 ribu rupiah per tabung.

Dengan adanya operasi pasar murah ini diharapkan dapat membantu warga memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang ramadhan karena harga yang ditawarkan lebih murah serta dapat mengendalikan laju inflasi Kota Banda Aceh dengan angka target dibawah lima persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x