Kompas TV regional viral

Klarifikasi Sekda Provinsi Riau soal Tas Mewah yang Kerap Dipamerkan oleh Istrinya

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 05:45 WIB
klarifikasi-sekda-provinsi-riau-soal-tas-mewah-yang-kerap-dipamerkan-oleh-istrinya
Sekdaprov Riau SF Hariyanto saat memberikan klarifikasi kehidupan mewah istrinya. (Sumber: ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mengklarifikasi, tas mewah istrinya yang jadi sorotan warganet adalah tas dengan merek palsu.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan dikroscek," jelas Hariyanto di Pekanbaru, Senin (20/3/23) dikutip dari Antara.

Selain itu, ia membantah saat istrinya ke luar negeri bukanlah kemewahan (hedonisme) seperti yang dihebohkan. Sebab, liburan ke luar negeri itu tidak mengeluarkan biaya yang besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

"Liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 juta untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan,” terang SF Hariyanto.

Baca Juga: Imigrasi Imbau Warga Tak Viralkan WNA yang Lakukan Pelanggaran di Bali

"Inikan mau masuk Ramadan, marilah sama-sama kita berbaik sangka, jangan menduga-duga yang belum pasti kebenarannya," pungkasnya.

Menanggapi klarifikasi tersebut, warganet mengaku tak percaya bahwa tas atau sepatu bermerek istrinya merupakan barang palsu atau KW.

Diketahui, sebuah cuitan Twitter dari akun @Partai Socmed menghebohkan warga lantaran mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah Adrias Hariyanto, istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto.

Dalam foto-foto tersebut, Adrias tampak berpose menggunakan barang bermerek dan mewah senilai ratusan juta dari brand asal Prancis.

Sedangkan di Instagram pribadinya, istri Sekdaprov Riau juga kerap mengunggah foto saat mengunjungi banyak negara. Kehidupan mewah Adrias sontak menjadi menjadi sorotan warganet.

Tak hanya istrinya, anak SF Hariyanto juga disorot karena gaya hidup mewahnya.

SF Hariyanto menjelaskan foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama pada tahun 2017-2019. Pada waktu itu, ia belum menjabat Sekdaprov Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Selain itu, akun Twitter @partaisocmed yang memulai cuitan terkait kehidupan mewah istri SF Hariyanto juga menemukan suatu kejanggalan. Ia menilai sepatu yang dikenakan istri dengan klarifikasi merupakan dua sepatu yang berbeda.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan Musnahkan Pakaian Bekas Impor Senilai Rp 10 M di Riau


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x