Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gabungan Razia Lapas Jember Cegah Peredaran Narkoba

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 19:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Untuk menekan peredaran narkoba dalam lapas, petugas gabungan menggeledah ruangan warga binaan di Lapas Jember Jawa Timur. Petugas juga melakukan tes urine secara acak kepada sembilan warga binaan.

Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan petugas Lapas menggeledah ruangan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 A Kabupaten Jember, pada Jumat (17/3/2023). Satu persatu ruangan digeledah, termasuk pemeriksaan fisik warga binaan sebelum dibawa keluar sel tahanan.

Penggeledahan menyasar lokasi atau titik yang rentan digunakan menyimpan narkotika dan obat obatan terlarang, seperti sudut ruangan, lemari dan tempat tidur.

Baca Juga: Petugas Gabungan Razia Lapas, Temukan Benda Tajam di Ruang Tahanan

Meski tak menemukan narkotika dan obat terlarang, petugas menemukan puluhan benda berbahaya, seperti pisau rakitan, tang besi, korek api dan alat cukur rambut. Petugas melakukan tes urine secara acak kepada 9 warga binaan.

Pemilik barang berbahaya diberi sanksi dan tindakan kedisiplinan berupa pemindahan sel, tidak mendapatkan remisi hingga pembebasan bersyarat.

 

#razia #lapas #narkoba #okerbaya #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x