Kompas TV regional viral

Istrinya Viral Pamer Kekayaan, Sekda Riau: Itu Barang KW Dibeli di Mangga Dua

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 17:09 WIB
istrinya-viral-pamer-kekayaan-sekda-riau-itu-barang-kw-dibeli-di-mangga-dua
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto. (Sumber: Pemprov Riau)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Riau SF Hariyanto ramai menjadi sorotan di media sosial karena dinilai memamerkan kemewahan. Dalam unggahan yang beredar, istri Hariyanto tampak mengenakan tas-tas bermerek Hermes hingga Gucci yang terkenal mahal.

Menanggapi hal itu, Hariyanto mengatakan foto yang beredar adalah foto lama dari tahun 2017 hingga 2019.

Saat itu ia belum menjabat sebagai sekda dan bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum RI.

Terkait tas yang dikenakan sang istri, Hariyanto mengatakan barang-barang tersebut adalah palsu atau KW yang dibeli di Mangga Dua, Jakarta.

Ia menyebut barang-barang palsu itu dibeli dengan harga Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Baca Juga: Anak Kerap Pamer Kemewahan, Harta Kekayaan Rafael Alun Tercatat Mencapai Rp 56 Miliar!

"Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut. Misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar," ungkap Hariyanto, Minggu (19/3/2023), seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Provinsi Riau.

"Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 sampai dengan Rp5 juta di toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan di kroscek kalau ingin melihatnya," lanjutnya.

Klarifikasi soal Liburan ke Luar Negeri

Hariyanto juga mengklarifikasi soal liburan ke luar negeri yang dilakukan istrinya. Ia mengaku biaya liburan tak terlalu besar dan hasil dari patungan bersama kawan-kawan sang istri.

“Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 jutaan untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo," tuturnya. 

"Itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut," lanjut Sekda Riau tersebut.

Baca Juga: Terkuak! Pelaku Perampokan Bank di Lampung Miliki Rumah Mewah dan Toko Bangunan

Selain itu, Hariyanto mengatakan sang istri juga tak makan secara bermewah-mewah, tapi cuma ikut berfoto saat kawannya membeli makanan seharga Rp350 ribu.

“Saya pikir ini perlu diluruskan. Karena perlu juga saya sampaikan saat ini istri saya kondisinya tidak begitu fit pasca melakukan operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. Sehingga tentunya sangat terpukul mendapat informasi yang tidak mendasar tersebut," pungkasnya.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x