Kompas TV video vod

Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa Tutup Usia

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 16:40 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Syabda Perkasa Belawa adalah Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, ia lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001.

Karier bulu tangkisnya dimulai pada 2013 dengan bergabung ke PB Djarum dan masuk Pelatnas pada 2018 lalu.

Syabda pernah menjadi Juara Tunggal Putra pada gelaran Malaysia International Series 2022, dan Juara Lithuanian International Future Series 2022.

Ia memperkuat kontingen Indonesia dalam tim beregu putra dan berhasil membawa Indonesia menjadi Runner Up Thomas Cup 2022.

Ya, kabar duka menyelimuti dunia olahraga bulu tangkis.

Atlet Bulu Tangkis Muda, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Pemalang pada Senin (20/3) dini hari tadi.

Mobil sedan yang ditumpangi Syabda menabrak bagian belakang truk.
Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia usai mobilnya mengalami kecelakan, di jalur Tol Pemalang-Batang KM 315 arah Jakarta menuju Semarang.

Tidak hanya Sabda yang menjadi korban kecelakaan tersebut, namun sang Ibu juga menjadi korban kecalakaan yang terjadi di Tol Pemalang.

Saat ini, jenazah Syabda Perkasa Belawa dan jenazah sang ibu berada di Rumah Sakit Islam Al-Ikhlas Pemalang.

Jenazah rencanaya akan dibawa ke Sragen untuk dimakamkan.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.