Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Targetkan 800 Pendaftar Terserap di Job Fair

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV – Sebanyak 2.000 lowongan pekerjaan dari 43 perusahaan, di gelar Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang di halaman Balaikota Semarang. Mulai dari lowongan pekerjaan administrasi, perawat, tenaga mesin hingga pekerjaan sales, ditawarkan kepada 2.000 pengunjung job fair yang dibuka selama dua hari mulai hari Jumat (17/03/2023) hingga Sabtu (18/03/2023).

Job fair yang digelar usai dua tahun vakum akibat pandemi ini, disambut antusias kaum milenial yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Salah satunya warga Kota Semarang yang baru lulus sekolah. Job fair yang digelar ini banyak menawarkan pekerjaan yang  mungkin sesuai dengan kriteria  kaum milenial yang sedang mencari pekerjaan.

“Ya kita bisa dilihatkan banyak pilihan, terutama untuk fresh graduate, karena untuk fresh graduate masih sangat terbatas pilihan kerjanya. Selain itu kita disini dapat langsung tanya-tanya,” ujar Alvin Hartana, pencari kerja

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap, job fair yang digelar Pemerintah Kota Semarang ini dapat menekan angka penggagguran di Kota Semarang. Pasalnya, tingkat pengangguran di Kota semarang masih di bawah rata-rata dari nasional dan provinsi.

“Satu pelayanan dan satu support salah satunya adalah tingkat pengangguran, yang saat ini ada di angka 7,9 persen memang sudah turun dari tahun 2021 sebanyak 9,8 persen, tapi masih diangka rata rata nasional dan provinsi,” ucap Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Sutrisno menambahkan bahwa job fair ini ditargetkan pengunjungnya 2.000 dan 750-800 terserap pada jobfair kali ini dari 43 perushaan.

“Target kami untuk pengunjung sebanyak 2.000 dan terekrut 750-800 orang, walaupun yang tersedia lowongan pekerjaan ada sebanyak 2.800 lowongan pada 43 perusahaan,” kata Sutrisno, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang

Dengan digelarnya job fair selama dua hari ini, diharapkan target 750 hingga 800 orang bisa terserap pada 43 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di job fair Balaikota Semarang.

#jobfair #pemkotsemarang #lowonganpekerjaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x