Kompas TV regional berita daerah

Warga Sambut Ramadhan dengan Pawai Obor Sambil Shalawat

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TAKALAR, KOMPAS.TV - Menyambut bulan suci ramadhan, warga di Dusun Tamasongo, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan menggelar pawai obor dengan keliling kampung. Tradisi pawai obor ini diikuti sejumlah anak-anak, dan sebagai bentuk rasa syukur datangnya ramadan.

Warga di Dusun Tamasongo Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengelar pawai obor dengan berkeliling kampung sambil melantunkan shalawat Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wassalam.

Tradisi pawai obor atau di kenal dengan nama, Pepe - Pepe sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur masyarakat desa menyambut bulan suci ramadhan, setiap tahun.

Peserta pawai obor didominasi anak - anak dan remaja desa yang sudah menyiapkan obor untuk ikut dalam pawai obor. Sejumlah aparat desa juga ikut mengawal pawai untuk memastikan keamanan anak -anak peserta pawai obor.

Pawai obor menjadi tradisi yang paling ditunggu anak-anak di dusun ini menjelang ramadhan, lantaran mereka bisa bermain dan berkeliling desa sambil bershalawat bersama.

 

 

#sambutramadan
#pawaiobor
#tradisi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x