Kompas TV regional berita daerah

Rental Motor Tolak Larangan Wisatawan Naik Motor

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

GIANYAR, KOMPAS TV - Adanya wacana larangan untuk wisatawan untuk mengendarai motor sendiri oleh Gubernur Bali, ini mendapatkan respon kurang  baik bagi pemilik rental di Ubud Gianyar.

Seperti pemilik rental di kawasan Ubud Gianyar ini. Sejak diwacanakan larangan bagi wisatawan naik motor sendiri, kini rental motor yang dikelolanya, penyewaan motor oleh wistawan cendrung mengalami penurunan setiap harinya.

Padahal menyewa motor di rental miliknya, bagi wisatawan mesti dilengkapi berbagai  persyaratan, mulai dari pasport, SIM international, wajib menggunakan helm, hingga surat pernyataan ikut dan tunduk aturan tata tertib berlalu lintas.

Jika pada kenyataannya di jalan raya banyak wisatawan yang melanggar, pihaknya juga tidak mengetahui jelas, mengapa kemudian wisatawan nekat dan kerap tidak menggunakan helm, dan menempatkan di bawah sadel.

Suka Wardana, salah satunya, setiap hari mengurus motor yang disewakan ke wisatawan ini, susah merasakan dampak wacana larangan wisatawan naik motor sendiri.

Pihaknya mengaku dirugikan jika kebijakan ini benar benar diterapkan Gubernur Bali.

Puluhan pemilik rental kawasan Ubud ini pun bisa saja terancam bangkrut, padahal sebagain motor baru yang disewakan masih mencicil. Walau demikian pihaknya berharap, penertiban bagi wisatwan berkendara bisa diberlakukan selektif , dimana yang melanggar aturan berkendara diberikan sangsi oleh aparat kepolisan dan yang sudah disiplin juga diapresiasi.

 

 

 

 

 

 

#rentalmotormerugi  #laranganbulenaikmotor   #pemprovbali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x