Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Tembus 3 Besar dalam Survei SMRC, Cak Imin kepada Kader: Jangan Terlena dan Lalai

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:28 WIB
pkb-tembus-3-besar-dalam-survei-smrc-cak-imin-kepada-kader-jangan-terlena-dan-lalai
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam pertemuan dengan sejumlah nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023). (Sumber: Humas PKB via ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meminta kepada seluruh kader partainya untuk terus bekerja dan tidak terlena dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut untuk menanggapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan elektabilitas PKB masuk tiga besar teratas. 

"Survei itu salah satu indikator, yang lebih penting dari survei itu pembuktian. Jangan terlena, jangan lalai, jangan terlalu cepat puas," kata Cak Imin, Senin (20/3/2023), seperti dikutip dari Antara

Baca Juga: Survei Terbaru SMRC: Elektabilitas PDIP Makin Naik, Disusul Gerindra dan PKB

Wakil ketua DPR itu mengatakan, seluruh kader dan pengurus partai harus bekerja keras untuk membuktikan PKB bisa menjadi juara dua di pesta demokrasi nanti.

Meski begitu, Cak Imin mengaku sangat bersyukur atas meningkatnya elektabilitas PKB berdasarkan hasil survei SMRC dan sejumlah lembaga survei lainnya. 

Dia optimistis PKB dapat bertengger di juara dua nasional jika semangat dan kerja keras seluruh kader dan pengurus tetap bergelora.

"Alhamdulillah, kita sangat bangga, bersyukur; beberapa lembaga survei, terakhir SMRC, kenaikan PKB cukup signifikan dan ada beberapa lembaga survei yang menunjukkan tren elektabilitas kita menuju dua besar," ujarnya. 

Selain itu, ia berharap seluruh kader dan pengurus PKB di semua tingkatan bekerja keras agar elektabilitas partai terus meningkat.

"Saya minta kita terus bekerja untuk mewujudkan survei itu nyata di 2024. Target kita setidak-tidaknya juara dua," katanya.

Sebelumnya, hasil survei terbaru SMRC menunjukkan elektabilitas PDI Perjuangan (PDIP) berada di posisi teratas di antara partai-partai lainnya.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x