Kompas TV olahraga badminton

Ucapan Duka Mendalam Rekan Sekamar Syabda Perkasa Belawa di Pelatnas PBSI

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 14:57 WIB
ucapan-duka-mendalam-rekan-sekamar-syabda-perkasa-belawa-di-pelatnas-pbsi
Atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia, Senin (20/3/2023) dini hari. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) dini hari.

Kepulangan Syabda ke pelukan Sang Pencipta membawa duka yang mendalam bagi rekan satu kamarnya di Pelatnas PBSI Cipayung, Christian Adinata. 

"Saya merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Syabda, teman sekamar saya," tutur Christian, Senin, dikutip dari Kompas.com

Dia pun mengenang kebersamaan dengan Syabda semasa menjalani pelatnas di Cipayung.

Baca Juga: Begini Penampakan Mobil Syabda Perkasa Usai Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

"Syabda itu orangnya selalu nyenengin, selalu bisa membuat mood jadi tambah bagus. Dia juga sangat rajin dan tekun," lanjut Christian. 

"Dia selalu menjadi penyemangat bagi rekan-rekannya, baik saat latihan maupun ketika bertanding."

Kabar duka meninggalnya pebulu tangkis berusia 21 tahun itu disampaikan oleh PBSI. 

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” cuit akun PBSI.

Baca Juga: Kronologi Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia Kecelakaan

Dalam laporan PSBI, Syabda meninggal karena kendaraan yang dikemudikan ayahnya, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain. 

Selain Syabda, sang ibunda, Anik Sulityowati (49), juga meninggal dunia. Sementara ayahnya, kakak dan adik Syabda masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang. 

Sebagai informasi, Syabda merupakan salah satu pilar Tim Indonesia di ajang Piala Thomas 2022 silam. Dia menjadi pahlawan Indonesia saat berlaga melawan Korea Selatan di babak perempat final. 

Selain itu, Syabda juga meraih medali emas di ajang Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan Iran Fajr International 2023. 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x