Kompas TV regional berita daerah

Keren! Siswa SD Buat Animasi Edukasi Cegah Banjir dan Rob

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memudahkan siswa dalam memahami tentang banjir dan rob serta cara penanggulangannya, para siswa SD Hj. Isriati Baiturrahman 1, Kota Semarang, Jawa Tengah, membuat animasi atau aplikasi coding.

Animasi ini menggambarkan komunikasi antara guru dan siswa tentang banjir rob. Mereka terlibat diskusi yang memunculkan teks atau tulisan yang bisa dibaca dan dipahami siswa. Dengan animasi ini, siswa akan lebih tertarik melihat dan belajar sambil bermain.

“Kita membuat animasi game ini tujuannya untuk menambah pengetahuan anak-anak supaya tahu apa itu banjir rob. Kita membuat animasi karena animasi itu menarik bagi anak-anak,” kata Rasyad Fathin Habib, siswa.

Pihak sekolah sangat mendukung kreativitas siswanya dalam belajar dengan menggunakan media teknologi.

“Ketika ada pameran internasional, karya-karya anak tersebut kita ikutkan. Dan alhamdulillah kemarin yang diadakan di tingkat Asia, dari tujuh tim yang kita ikutkan, bisa mendapatkan empat medali emas dan tiga perunggu,” ucap Amir Yusuf, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 1, Kota Semarang.

Animasi ini dibuat agar siswa paham penyebab banjir rob serta penanggulangannya. Karena Kota Semarang merupakan wilayah yang kerap terjadi banjir dan rob.

#siswasd #animasi #banjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x