Kompas TV regional berita daerah

Sabang Marine Festival di Tutup Dengan Adat Khanduri Laut

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SABANG, KOMPAS.TV - Sabang Marine Festival yang dilaksanakan selama tiga hari ditutup dengan kenduri melaut bagi para nelayan dan masyarakat Kota Sabang menjelang bulan Suci Ramadhan.

Biasanya masyarakat Kota Sabang, rutin menggelar acara ini sebelum ramadhan tiba. Apalagi adanya pantangan turun ke laut mencari ikan selama tiga hari di awal Ramadhan.

Selain itu, Sabang Marine Festival yang dilaksanakan menjelang Ramadhan, menjadi daya tarik tersendiri bagi para masyarakat dan wisatawan yang berkunjung  ke Kota Sabang. Selain banyaknya atraksi dan pawai budaya, sejumlah produk UMKM juga dipamerkan pada kegiatan tersebut.

Selain acara makan makan dengan masyarakat dan para nelayan, serta tradisi tarek pukat dengan diiringi tarian. Santunan anak yatim juga dilaksanakan oleh pemerintah Kota Sabang di lokasi kegiatan.

Kegiatan Sabang Marine Festival, diharapkan mampu digelar setiap tahunnya di Kota Sabang. Selain menyambut bulan suci Ramadhan. Event wisata yang dikemas dengan budaya masyarakat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan masyarakat Kota Sabang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x