Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Dideklarasikan PPP sebagai Bakal Capres 2024, Sandiaga Uno: Kita Apresiasi

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 06:46 WIB
usai-dideklarasikan-ppp-sebagai-bakal-capres-2024-sandiaga-uno-kita-apresiasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keterangan pers kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Sumber: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara usai dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo.

"Tentunya dalam kontestasi demokrasi yang sudah memasuki tahapan selanjutnya, kita mengapresiasi berbagai dinamika dan aspirasi yang disampaikan," ujarnya di kawasan Senen, Jakarta, Minggu (19/3/2023) sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Kompas TV Bongga Wangga.

Sandi menilai, deklarasi DPW PPP Gorontalo tersebut merupakan peluang untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Tentunya ini menjadi sebuah peluang kita untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Ia pun menyarankan agar sejumlah aspirasi disampaikan kepada pimpinan partai politik.

"Tadi disampaikan percepatan pembangunan, fokus di bidang ekonomi, dan ini menjadi bekal yang akan kita tentunya diskusikan, dan kita salurkan kepada para pimpinan partai politik yang nanti akan menentukan pilihannya," katanya.

Baca Juga: Beredar Undangan Deklarasi Sandiaga sebagai Capres PPP di Gorontalo, DPP: Itu Proses Bottom Up

Sandi menyebut, berbagai aspirasi masyarakat, misalnya kenaikan harga bahan pokok saat Ramadan dan terdampaknya ekonomi masyarakat, akan segera dicarikan solusi.

Ia juga menyinggung pesan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan agar para tokoh politik menjaga kesejukan dalam berpolitik menjelang Pemilu 2024.

"Dalam berpolitik ini kita harus menjaga kesejukan dan ini pesan Pak Presiden juga, agar bingkai kontestasi demokrasi ini tentunya kita harus lakukan dengan segala kearifan dan adat istiadat bangsa kita yang saling menghormati," ucapnya.

Ia pun berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat itu kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara langsung.

"Nanti kita akan sampaikan, tentunya pesan akhir nanti akan diambil dalam memastikan kepentingan untuk NKRI, itu yang harus diutamakan, ya nanti akan dijadwalkan dan akan disampaikan, karena beliau adalah pimpinan saya di Partai Gerindra," ujarnya.

Baca Juga: Pakar Politik Sebut Erick Thohir Lebih Berpotensi Diusung Cawapres PPP daripada Sandiaga Uno

Sebelumnya, DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai Bacapres 2024 di acara hari lahir (harlah) ke-50 PPP.

"Dengan izin Allah SWT, kami DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan bapak doktor haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden RI pada waktu Pemilu 2024," ucap Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Taman Budaya Limboto, Gorontalo, Minggu (19/3) dilansir dari Kompas.com.

Nelson pun menjelaskan alasan DPW PPP memilih Sandi sebagai bacapres di Pilpres 2024. Ia menyebut, pihaknya menilai Sandi sebagai orang yang memahami ekonomi Indonesia dan memiliki jaringan internasional.

"Kami mendaklarasikan dukungan kepada beliau (Sandiaga Uno) karena insya Allah Indonesia itu kebutuhannya terhadap orang yang tahu tentang ekonomi. Tantangan ekonomi kita luar biasa," kata Nelson.

"Yang kedua punya jaringan internasional yang ketiga dekat dengan santri, dengan umat Islam dan dekat dengan orang Gorontalo," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.