Kompas TV nasional politik

Megawai Ingatkan para Kandidat Tidak Pakai Politik Uang dalam Pemilihan Kepala Desa

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 05:55 WIB
megawai-ingatkan-para-kandidat-tidak-pakai-politik-uang-dalam-pemilihan-kepala-desa
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahan dalam acara Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa di Area Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/3/2023). (Sumber: ANTARA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengingatkan para kandidat tidak memanfaatkan politik uang dalam kontestasi pemilihan kepala desa.

"Hati-hati, loh, saya sudah bicara, loh, terbuka, loh, banyak orang enggak berani bicara kaya saya begini, loh. Ya, karena saya tahu, apa yang akan diperbuat," kata Megawati di Area Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/3/23) dikutip dari Antara.

Selain itu, Megawati juga menekankan para kepala desa terpilih untuk mengurus rakyat di sekitar desanya dengan benar.

Baca Juga: Megawati: Jokowi Tambah Kurus Pusing Ngurusin Negara

"Saya selalu bilang, kamu itu harus dicintai dan mencintai rakyat, diinginkan oleh desamu. Program desa bisa berjalan optimal itu pasti bisa terwujud," kata Megawati.

Mengenai memilih pemimpin, Megawati mengimbau masyarakat Indonesia agar memilih pemimpin yang baik, seperti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Pilih orang yang baik. Seperti Pak Jokowi itu 'kan saya pilih karena saya yakin beliau orang baik. Oke saya jadikan, bisa atur pemerintah," kata dia.

Ia menambahkan dalam memilih pemimpin yang baik, masyarakat perlu memiliki pendirian yang teguh.

Baca Juga: Ketika Megawati Singgung Kades Minta Dana Desa Rp 300 T: Kerja Dulu!


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x