Kompas TV nasional rumah pemilu

Tegaskan Prabowo Capres, Gerindra: Itu Final, Amanah Seluruh Kader

Kompas.tv - 19 Maret 2023, 22:00 WIB
tegaskan-prabowo-capres-gerindra-itu-final-amanah-seluruh-kader
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). Anggota Dewan Pembina Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan partainya tetap mengusung Prabowo sebagai capres untuk Pilpres 2024. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Gerindra TV. )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Dewan Pembina Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan partainya tetap mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. 

Hal ini menanggapi munculnya wacana duet Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan, pada Pemilu 2024 yang menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

"(Prabowo sebagai capres) Itu final. Karena itu adalah amanah seluruh kader Gerindra di Indonesia," kata Dahnil dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (19/3/2023).

"Tentu obligasi seluruh kader Gerindra pada saat ini itu adalah ingin memastikan Pak Prabowo maju capres kemudian menjadi presiden RI 2024."

Lebih lanjut, dia mengatakan proses yang sedang dilalui Gerindra saat ini adalah ingin membentuk formasi yang baik supaya ketika masuk kompetisi Pilpres nanti, pasangan yang diusung akan menang.

"Prosesnya kami sedang melakukan itu, sekarang kami bersama dengan PKB, Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) terus membangun koalisi yang kuat dengan semua pihak untuk membentuk formasi terbaik nanti yang akan bertanding di Pilpres," jelasnya.

"Pada prinsipnya Pak Prabowo sangat terbuka untuk membentuk formasi-formasi dengan semua pihak, tentu dengan tahapan yang benar."

Baca Juga: Puan Buka Suara soal Wacana Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 dan Target PDI-P

Dahnil mengatakan, calon wakil presiden (cawapres) akan ditentukan oleh Prabowo dan Cak Imin karena Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB.

"Prinsipnya kami sangat terbuka bekerja sama dengan semua pihak apapun latar belakangnya dan seperti apa nilai kuantitatif elektoralnya," tegasnya.

Wacana duet Prabowo-Ganjar mengemuka usai keduanya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 9 Maret 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, ketiga tokoh itu terlihat akrab dan tidak hanya berbincang, namun juga saling lempar candaan. Mereka juga beberapa kali terlihat berswafoto bersama petani di pematang sawah.

Baca Juga: PKB Pastikan Koalisi Bubar Jika Prabowo-Ganjar Terwujud: Tak Ada Calon Selain Cak Imin dan Prabowo


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x