Kompas TV regional berita daerah

Polri Tingkatkan Pengamanan Pasca Penangkapan 5 Jemaah Islamiyah

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pasca penangkapan 5 anggota Jemaah Islamiyah di wilayah Palu dan Sigi Oleh Densus 88, Polri tingkatkan pengamanan di pos jaga markas komando untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror dari kelompok J-I.

Satu persatu pengunjung yang memasuki Markas Komando Polresta Palu diperiksa oleh personel jaga bersenjata lengkap. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi Polri terhadap berbagai bentuk ancaman teror pada institusi Polri, terlebih pasca penangkapan 5 anggota jemaah islamiyah oleh tim Densus 88 / di Palu dan Sigi.

Tidak hanya meningkatkan keamanan di pos jaga Mako Polri, tetapi personel Polri yang menjalankan tugas juga diminta tetap waspada dari ancaman kelompok teroris ini.

Sebelumnya pada kamis kemarin, Densus 88 bersama Brimob Polda Sulawesi Tengah, melakukan penangkapan terhadap 5 orang anggota Jemaah Islamiyah, dari tangan kelimanya ditemukan sejumlah barang bukti berupa barang elektronik, buku kajian dan senapan angin.

Saat ini kelimanya masih dimintai keterangan oleh Densus 88 untuk pengembangan penyelidikan. Diketahui jaringan Jemaah Islamiyah, bergerak untuk mengumpulkan dana dengan mendirikan beberapa yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan dan sosial sebagai kedoknya. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membiayai aksi teror dan pelatihan militer kelompok Jemaah Islamiyah.

#PolresPalu #PengamananDiperketat #JemaahIslamiyah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x