Kompas TV olahraga sepak bola

PSSI Kebut Proses Naturalisasi 3 Pemain Timnas U20 Indonesia

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 18:34 WIB
pssi-kebut-proses-naturalisasi-3-pemain-timnas-u20-indonesia
Menpora Zainudin Amali mengantarkan surat pengunduran diri secara resmi kepada Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta pada Kamis (9/3/2023). (Sumber: ANTARA/Desca Lidya)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut pihaknya sedang melakukan proses percepatan proses naturalisasi tiga pemain Timnas U20 Indonesia. 

Tiga pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. 

Ketiga pemain tersebut dijadwalkan akan bertemu dengan Komisi X dan Komisi III DPR RI pada pekan depan. 

Menurut Zainudin Amali, Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner lebih dulu melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi X pada Senin (21/3/2023). 

Baca Juga: Erick Thohir Tegaskan Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs Lanjut, Tunggu Masa Reses DPR

"Hari Senin, tanggal 20 (Maret) kami RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan komisi X," ujar Zainudin Amali, Sabtu (18/3) dikutip dari Tribunnews.com. 

"Kemudian 21 pagi dengan komisi III kalau tidak salah jadwalnya ya. Kemudian paripurnanya setelah itu," sambungnya.

Kendati demikian, Amali menjelaskan bahwa ketiga pemain tersebut tidak akan bertatap muka dengan DPR, melainkan melalui panggilan video. 

"Seperti biasa kan kayak Sandy Walsh Jordi Amat sama Shayne Pattynama kan zoom. Tidak langsung Yang datang itu pada saat penyumpahan. Itu mereka (pemain naturalisasi) harus datang," sambung pria asal Gorontalo itu. 

Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner diharapkan menjadi kekuatan tambahan skuad Timnas U20 Indonesia di ajang Piala Dunia U20 2023. 



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.