Kompas TV olahraga badminton

Joget usai Taklukkan Liu/Ou di All England 2023, Ahsan: Saya Minta Maaf

Kompas.tv - 18 Maret 2023, 11:39 WIB
joget-usai-taklukkan-liu-ou-di-all-england-2023-ahsan-saya-minta-maaf
Selebrasi Mohammad Ahsan usai menaklukan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam laga dramatis hingga babak rubber dalam perempat final All England 2023, Jumat (17/3/2023) malam. (Sumber: Twitter All England)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, meminta maaf karena berjoget setelah mengamankan tempat di semifinal All England 2023.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menaklukkan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di babak perempat final dengan skor 16-21, 21-19, dan 21-19 pada Jumat (17/3/2023) malam WIB.

Saat ditanya soal selebrasinya itu dalam wawancara seusai pertandingan, Ahsan mengungkapkan penyesalannya. Ia merasa tindakan itu berlebihan dan meminta maaf kepada Liu/Ou.

"Saya rasa itu berlebihan. Saya meminta maaf kepada lawan," ujar Ahsan, dikutip dari video wawancara yang diunggah akun Twitter resmi All England.

"Lakukan lagi," pinta pewawancaara kepada Ahsan.

"Saya merasa itu berlebihan," jawab Ahsan sambil tertawa.

Baca Juga: Kalah dalam All England 2023, Apriyani/Fadia Petik Pelajaran Berharga

Kemenangan pada babak perempat final All England 2023 itu merupakan kemenangan pertama The Daddies atas Liu/Ou dalam empat pertemuan mereka.


Baca Juga: Kandas di All England 2023, Ragu-ragu Gregoria Dimanfaatkan Chen Yu Fei

Pada babak semifinal yang akan digelar hari ini, Sabtu (18/3), Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra China lainnya, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra tertinggal 1-2 dari Liang/Wang.

Dalam pertemuan terakhir mereka di 32 besar India Open 2023, Liang/Wang berhasil menang melalui pertandingan tiga gim dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-23.

Baca Juga: Rekap Hasil All England 2023: 3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal, Termasuk The Daddies

Mengenai strategi menghadapi Liang/Wang, Hendra menyatakan ia dan tim pelatih akan berdiskusi soal itu.

"Lawan Wang dan Liang di semifinal, mereka sedang dalam performa bagus, sedang on fire. Kami akan diskusi dulu nanti dengan pelatih untuk menentukan strategi, tetapi sekarang kami ingin fokus pada pemulihan dulu," ucap Hendra, dikutip dari laman resmi PBSI.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x