Kompas TV nasional politik

Prabowo: Presiden Jokowi Selalu Memikirkan Rakyat Kecil

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 19:31 WIB
prabowo-presiden-jokowi-selalu-memikirkan-rakyat-kecil
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar channel YouTube Program TV Tabalong. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, selalu memikirkan rakyat kecil. 

Hal itu ia katakan saat memberi sambutan di acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Saat Jokowi Tersenyum Melihat Prabowo Dipeluk Erat Emak-emak Pedagang Pasar

"Saya saksi, saya melihat komitmen Pak Jokowi untuk rakyat luar biasa, beliau berpikirnya selalu untuk rakyat kecil," kata Prabowo, dikutip dari video di kanal YouTube Program TV Tabalong. 

Menurut dia, keputusan dirinya menerima ajakan Presiden Jokowi untuk bergabung ke Kabinet Indonesia Maju adalah keputusan yang tepat. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya merasa tidak salah saya bergabung dengan Presiden Joko Widodo," kata Prabowo.

"Bukan saja saya merasa tidak salah, sekarang saya merasa bersyukur dan saya merasa bangga telah bergabung dengan Presiden Joko Widodo," sambungnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bukti Jokowi selalu mengutamakan kepentingan bangsa, adalah ia mau mengajak dirinya yang merupakan rivalnya di Pilpres 2019, untuk membangun Indonesia.

"Kalau sudah untuk kepentingan rakyat, kalau sudah untuk kepentingan bangsa dan negara, kita akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," ujarnya. 

Mantan Pangkostrad itu lantas menceritakan kondisi Amerika Serikat (AS) yang disebut-sebut sebagai sesepuh sistem demokrasi. 

Di Negeri Paman Sam itu, kata Prabowo, dua partai besar, yakni Partai Demokrat dan Partai Republik, tak bisa akur. 

"Sekarang dua partai besar kalau masuk ruangan katanya lihat-lihatan. Tidak mau duduk bersama," katanya. 

Oleh karena itu, kata dia, Indonesia memberikan contoh sebaliknya. Sebab saat ini banyak negara yang melihat situasi di Indonesia. 

Baca Juga: Bila Prabowo Pilih Ganjar di Pilpres 2024, Cak Imin: Koalisi Bubar

"Kita memberi contoh sekarang, banyak negara-negara lihat ke kita, kalau sudah untuk kepentingan rakyat, kalau sudah untuk kepentingan bangsa dan negara, kita akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara," kata Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x