Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Perampokan Bank dengan Senjata Api di Lampung, Pelaku Beraksi Seorang Diri

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 18:29 WIB
kronologi-perampokan-bank-dengan-senjata-api-di-lampung-pelaku-beraksi-seorang-diri
Ilustrasi perampokan. (Sumber: Shutterstock Via Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV, LAMPUNG - Perampokan bank dengan senjata api terjadi di sebuah bank perkreditan rakyat di Lampung, Jumat (17/3/2023) pagi. Peristiwa itu mengakibatkan dua orang satpam dan seorang karyawan menjadi korban penembakan dan mendapatkan perawatan di RS Budi Medika Bandar Lampung.

Dari rekaman kamera CCTV bank, tergambar jelas kronologi peristiwa perampokan bank bersenjata api di Lampung itu. Melansir Tribunlampung.co.id, dalam rekaman CCTV itu tampak pelaku datang dan melancarkan aksinya sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaku datang mengenakan topi, masker, dan kemeja putih dalam posisi menodongkan senjata sejak dari luar bank. Di depan pintu masuk bank, ia menodongkan senjata ke seorang satpam yang terlihat membawa tas jinjing diduga berisi uang.

Baca Juga: Rekaman Video Amatir Perampokan Bank di Lampung, Pelaku Bawa Senjata Api dan Lukai 3 Pegawai!

Kemudian, pelaku mendorong satpam yang membawa tas tersebut masuk ke dalam bank. Satpam yang membawa tas dan sejumlah karyawan yang mengetahui pelaku menodongkan senjata, langsung lari ke arah dalam bank.

Pelaku kemudian mengejar dua orang satpam yang berlari ke arah dalam bank. Seorang satpam sempat berhenti ketika berada di lorong sebelah kiri teller bank.

Satpam tersebut terlihat berusaha menahan pelaku, tetapi karena pelaku diduga melepaskan tembakan, satpam tersebut akhirnya lari ke arah depan teller. Sementara seorang satpam lagi, yang membawa tas jinjing diduga berisi uang, terjebak di lorong tersebut.

Melihat pelaku datang, satpam yang membawa tas mencoba melawan, tetapi spontan pelaku diduga melepaskan tembakan ke arahnya. Satpam tersebut sempat menghindar dan mencoba maju lagi ke arah pelaku.

Pelaku diduga kembali melepaskan tembakan, sehingga akhirnya satpam tersebut terjatuh dan melepaskan tas yang dipegangnya. Terlihat pula satpam yang tertembak itu memegang bagian perut sebelah kiri yang besar kemungkinan terkena tembakan.

Melihat satpam jatuh dan melepaskan tas, pelaku langsung maju ke arah satpam dan mengambil tas yang diduga berisi uang tersebut. Sesaat setelah pelaku mengambil tas dan berbalik arah, datang seorang karyawan dari arah belakang pelaku dan langsung menyergap pelaku dengan cara merangkul dari belakang.

Terjadilah pergumulan antara karyawan tersebut dan pelaku. Akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan dan ditangkap.

Baca Juga: Aksi Perampokan Bersenjata Api! Pelaku Tembak 3 Pegawai Bank

Menurut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, pelaku perampokan bank di Teluk Betung, Lampung itu beraksi seorang diri dengan menenteng senjata rakitan.

"Pelaku beraksi seorang diri dengan menggunakan dua senjata api, jenis revolver rakitan dan air soft gun," ujarnya.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x